2.06.2015

Mimpi Beasiswa

Oke sip..., keadaan diri belakangan ini adem ayem, santai kayak di pantai..
Pokoknya ngikutin air mengalir.
Sampai suatu saat, dapet kabar seorang sahabat dan banyak teman lulus beasiswa pasca sarjana.
Hmmm.., sebenarnya aku sendiri udah lulus S2 dari tahun 2012 sih. Cuma biaya sendiri, dan kuliah sambil kerja, eh gak deng, kerja sambil kuliah, secara masuk cuma Jumat Sabtu, kelas eksekutif gitu ceritanya.
Nah, tiba-tiba 'rasa' itu muncul, aku juga pengen dapet beasiswa.....
Dari dulu sebenarnya, memang punya mimpi kuliah di luar negeri. Pengen ngerasain hidup disana beberapa waktu. Cuma peraturan di kantor itu, baru bisa ngajuin tugas belajar setelah 4 tahun masa kerja. Nah, waktu beberapa bulan masuk kerja, sekitar akhir tahun 2009, semangat belajar masih meledak-ledak *lebay ;), nah berhubung kalo mau kuliah pake beasiswa harus nunggu lama, akhirnya setelah melalui pemikiran yang gak mau repot, aku pun memutuskan untuk kuliah dengan biaya sendiri, jadi cuma ngajuin ijin belajar dari kantor. Akhirnya ambil kuliah juruasan Ekonomi Pembangunan di USU, salah satu kampus negeri di Medan, sementara aku berkantor di Langkat.
Sejujurnya, dari lubuk hati terdalam gak pernah nyesel sih ambil keputusan itu, karena toh memang waktu itu masih semangat banget belajarnya.
Hmmm..,sekarang sih masih menyimpan mimpi bisa kuliah di luar negeri dengan beasiswa. Duhh.., pengen banget deh belajar gratis sambil ngerasain hidup ala bule. Tapi kalo ngeliat kondisi sekarang, kayaknya sih kurang memungkinkan ya untuk kuliah reguler gitu, jadi kalo dapet kursus aja yang tiga bulanan gitu deh..
Sejauh ini sih mimpi ini masih sebatas keinginan dan khayalan semata, belum ada usaha untuk mewujudkannya. Semoga suatu hari nanti, ada jalan untuk bisa menghabiskan beberapa waktu untuk menuntut ilmu di benua seberang. Aminnn...

2 comments:

  1. Aamiiiin.. Semoga bisa dapet beasiswanya yaa.. Udah coba cari ke website2 kedutaan? Kadang suka ada info beasiswa loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..makasii Bebe sudah berkunjung ;)
      Belum cari2 ni kak, masih mau mewujudkan mimpi yang lain dulu..:d

      Delete