9.19.2013

balada ngeblog

Source : google.com
Jadi.., dari udah setahunan ini hobi banget blogwalking.., sejak dulu persiapan merid en pengen cari referensi, akhirnya 'terjebaklah' ke beberapa blog asyik dan sampai sekarang masih setia nunggu postingan2 terbaru mereka. Karena keseringan blogwalking, aku pun menemukan beberapa blogger yang ternyata saling mengenal, dan di dunia nyata mereka pun ternyata berteman, dan setelah ditelusuri temenannya pun karena ngeblog. See..., betapa sempitnya dunia ini ;-)

Dari baca2 blog orang ini pun, aku jadi pengen punya blog sendiri. Ya walopun semisalnya ga ada yang baca minimal bisa buat diary pribadi lah.., bisa jadi catatan kalo tiba2 ingin mengenang suatu kejadian. Selain itu, kayaknya dengan ngeblog ini bisa ngelatih diri untuk menuangkan isi hati, pikiraan2 yang berseliweran di kepala, latihan nulis, dan masih banyak lagi hal positif *kayaknya loh..

Beberapa kali sempet jalan2 ke beberapa tempat, pas ditanya sama temen yang mau liburan ke tempat yang sama, tentang jalan kesana, nginep dimana, dan detil2 lainnya, jawabanku manis sekali ,"Lupa..". Nah, dari situ pun jadi lebih termotivasi untuk mencatat hal-hal penting, biar kalo ditanya, tinggal buka di blog atau suruh baca sendiri.

Hmmm..., ada juga sih, menemukan beberapa blogger yang memutuskan nutup blog nya dengan alasan sudah bosan dengan komentar2 orang yang cenderung negatif di postingan2nya.. Sah2 aja sih.., padahal orang-orang ini nulisnya asik banget loh.

Sangkin senengnya baca2 blog orang, aku sampe tau sedikit banyak kehidupan mereka, suka nungguin update an mereka. Tapi ya sebatas silent reader sih.. masih malu2 ni buat komen..

Yang jelas ngeblog atau ga, mau kasih komen ato gak, itu semua pilihan. Mari ambil positif dari setiap yang kita kerjakan.. Semangkaa !!!

No comments:

Post a Comment